Deltras Tancap Gas Teruskan Rekor

    PSSI JATIM-Meski sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2018 didukung Bukalapak dan Fits, Deltras tetap saja tancap gas pada laga lanjutan Grup A kontra Cahaya Muda Pamekasan, Rabu (25/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    Kali ini tim besutan Adi Putra Setiawan itu menggasak Cahaya Muda Pamekasan dengan skor telak, 3-0. Kemenangan ini membuat Deltras semakin kokoh di puncak klasemen Grup A.

    Kendati begitu, Deltras butuh lebih dari 25 menit untuk memecah kebuntuan. Pasalnya, meski tampil menyerang sejak menit-menit awal babak pertama, tim berjulukan The Lobster itu baru bisa mencetak gol pertamanya di pertandingan ini pada menit ke-28 lewat lesakan pemain seniornya, M. Zaenal Abidin.

    Bahkan, setelah gol ini, Deltras masih tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan yang sangat rapat. Hasilnya, tidak ada gol lagi yang mampu dilesakkan para pemain Deltras hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Deltras tak menurunkan agresivitasnya. Kerja keras Wimba Sutan Fanosa dkk baru berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat kaki A.M. Nizar Baharuddin di menit ke-69.

    Tak puas dengan keunggulan dua golnya, Deltras tak menurunkan tekanan. Alhasil, mereka kembali memperbesar kemenangan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Guntur Agung di menit ke-75.

    Sang pelatih kepala, Adi Putra Setiawan mengatakan, ia sengaja meminta para pemainnya tampil figth di pertandingan ini agar terbiasa selalu ingin menang. “Selain itu, supaya mereka tidak meremehkan lawan,” ujar Andi.

    Dengan kemenangan tersebut, Deltras kini mengoleksi 28 poin. Mereka menyempurnakan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya, plus tanpa kebobolan.(PSSI Jatim)

    Leave a Reply