Kans Persibo Lolos 16 Besar Semakin Terbuka

blokBojonegoro.com – Persibo Bojonegoro membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3 Regional Jawa Timur musim 2018 semakin terbuka. Pasca mereka menumbangkan tuan rumah Perspa Pacitan dalam lanjutan grup C, dengan skor yang cukup menjanjikan 4-2, di Stadion Pacitan, Rabu (11/7/2018) sore kemarin.

Kemenangan ini membuat Persibo bertengger di peringkat kedua klasemen grup C dengan nilai 18. Mereka hanya berselisih satu poin dengan pesaing terberatnya Blitar Poetra yang berada di klasemen ketiga dengan mengoleksi 17 poin atau terpaut satu angka.

Namun peringkat dari Laskar Angling Dharma bisa saja berubah dan tersalip oleh Blitar Poetra, lantaran Blitar Poetra baru bermain 8 kali sedangkan Persibo sudah bermain 10 kali. Oleh karena itu, perjuangan untuk meraih posisi runner up grup masih terjal dan sangat sulit.

“Kita bisa saja menjadi runner up grup asalkan Blitar dalam dua laga selalu kalah dan kita berhasil memeangkan 2 laga terakhir,” ungkap Dewan Pembina Curva Nord, Arif Setiawan.

Jika kemungkinan terburuk Blitar Poetra masih tetap menang dalam sisa pertandingan, Persibo masih mempunyai satu sekenario untuk tetap lolos keputaran selanjutnya dengan menjadi peringkat ketiga terbaik, yang mana regulasi dari Asprov menyebutkan bakal memberi 2 tiket kepada peringkat 3 terbaik.

Melihat hal tersebut, anak asuh dari Jordi Kartika Asmara dan PS Kota Pahlawan Surabaya menjadi kandidat yang terkuat di antara grup lainnya. Sebab, Persibo dan PS Kota Pahlawan sudah mengoleksi 18 poin, sedangkan kandidat-kandidat lainnya masih terpaut jauh dari Laskar Angling Dharma.Â

“Sementara ini Persibo dan PS Kota Pahlawan masih menjadi kandidat terkuat dan jika Persibo bisa menyapu bersih dua laga tersisa dipastikan akan semakin mudah untuk lolos ke babak 16 besar,” ujar Arif Setiawan.

Sementara itu, pelatih Persibo Jordi Kartika Asmara mengungkapkan, mental dari para punggawa Laskar Angling Dharma sedang dalam tren yang sangat bagus. Serta ditunjang dengan para pemain depan dalam keadaan yang haus gol, dengan mampu mencetak gol yang lumayan banyak dalam tiga pertandingan terkahir.

“Kunci dari keberhasilan kita selama ini adalah kebersaman dan kekompakan tim. Serta tekat yang sangat kuat dari para pemain untuk memberikan yang terbaik bagi Persibo,” tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Sumber : blokbojonegoro

Other Articles

Sekilas Liga
Kabar Orange

Leave a Reply